Selasa, 13 Maret 2012

Sendiri

Tak perlu meminta orang lain untuk memahamimu karena mereka tak akan pernah bisa. Kamu sendirilah yang mampu memahami dirimu secara utuh, selain Dia Yang Menciptakan kamu. Sungguh, tak perlu memberitahu orang lain seberapa kuat atau lemah dirimu, karena mereka sama sekali tidak berkepentingan untuk tahu. Siapapun orang lain itu, jangan bersandar kepada mereka dengan sepenuhnya sebab mereka tidak diciptakan sebagai sandaran bagimu.

Pahamilah dirimu sendiri. Ketahuilah kekuatanmu sendiri. Dan bersandarlah pada dirimu sendiri, selain kepada Dia Yang Menciptakan kamu.

Di dunia ini tidak ada yang sama seperti dirimu. Jikapun ada, maka ia hanya sebatas cermin bagimu. Saat memandangnya, kamu merasa melihat dirimu di sana. Tapi dia adalah dia, bukan dirimu. Bahkan bayanganmu berbeda darimu. Kamu hanya ada satu. Hanya dirimu.

Oleh sebab itu jika kamu sedang merasa sendiri, jangan bersedih. Sebab kamu memang hanya sendiri, seperti juga orang lain yang sedang berjuang dalam kesendirian mereka sendiri. Semua orang hanya sendiri. Terimalah, rasakanlah kesendirian sejati itu. Tidak ada teman bagi mereka yang menyadari kesejatian.
Jangan bicara cinta sebab tak seorangpun sunguh-sungguh dalam mencinta. Sungguh tak ada cinta kecuali Dia semata. Kenali saja Dia dan pahami apa mauNya. Maka itulah sejatinya cinta. Melebur dalam kehendakNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar